fbpx

ENGLISH IS SO EASY GUYS !

Dear bro and sis.

Tulisan ini sebenarnya adalah lanjutan dari apa yang pernah kami posting sebelumnya, tentang keengganan beberapa masyarakat mengikuti pelatihan atau kursus bahasa Inggris, padahal mereka sendiri mengakui betapa pentingnya menguasai bahasa Inggris dewasa ini.
Nah, GOLDEN ENGLISH akan coba memberikan beberapa tips buat bro n sist sekalian. Sebetulnya banyak sekali cara agar bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris. Apalagi, kita hidup di zaman Super Canggih. beuh makin gampang mau ngapa-ngapain.
Berikut adalah tips yang tim GOLDEN ENGLISH simpulkan..

Klik Untuk memperbesar
Bagi sobat yang belum begitu menguasai bahasa Inggris, kami coba paparkan penjelasan dari point-point diatas.

1. Gunakan berbagai media untuk mendukung kemampuan bahasa Inggrismu.

Misalnya youtube, media ini beneran ampuh buat sobat mengasah kemampuan listening maupun speaking. Seandainya rutin search tentang “learning English” di Youtube, yakin deh skill bahasa inggris sobat makin AJIP !

2. PRAKTIKKAN !

Mau jago grammar kayak apa pun, kalo gak dipraktikkin ya percuma. Coba rutin di praktikkin bro, walaupun materi yang sobat dapet baru tentang “Introduction”, praktikkin aja, CUEK. Caranya? Gampang, sama ade, kakak, ayah, ibu atau sama temen. That’s oke !. Tapi the best place untuk praktik sebetulnya ya di rumah. Why, nanti akan ada pembahasan selanjutnya. Wait ya..

3. Tingkatkan Hafalan KOSAKATA

Kalo gak tau kosakata ya repot. Cara paling gampang ya membaca. Nah, kalo bisa sobat harus punya catatan hafalan KOSAKATA.

4. NONTON FILM BERBAHASA INGGRIS

Ini juga EFEKTIF Bro, kalo mau fokus mengasah skill bahasa Inggrismu, mulai sekarang kalo nonton FILM Barat jangan terpaku ke teks nya saja. Tapi coba dengarkan dengan seksama percakapan yang ada.


5. DENGARKAN musik-musik yang berkualitas

Nah, ini bisa disebut paling gampang, seru dan asyik untuk basic learners. Sambil dengerin musik sambil belajar English. Nah, tapi ada syaratnya sob. Dengerinnya yang santai-santai aja bro. Dan kalo bisa, yang liriknya berkualitas, jangan yang acak-acakkan grammarnya. hehe. Maher Zein’s songs, RECOMENDED ! kebetulan penulis posting ini nge-fans banget sama do’i. hehe. Satu lagi, pas dengerin usahakan pake teks lirik.

6. Ngomong Sendiri

Do crazy thing, why not? hehe
Ini cuma buat mengasah lidah aja kok. Biar makin MANTEP ngomongnya. kayak Cincha Lhaurha… kenal kan? hehe….

GOOD LUCK bro n sist.

SEMANGAAT !!