fbpx

MEMAHAMI ETIKA DALAM BERBAHASA INGGRIS

MEMAHAMI ETIKA DALAM BERBAHASA INGGRIS
Etika bahasa inggris

Beda budaya tentu beda pula aturan yang diterapkan. Saat kamu belajar bahasa Inggris tentu kamu perlu
belajar memahami etika dalam bahasa Inggris. Mengenal etika dalam bahasa Inggris dapat membantumu dalam berkomunikasi dengan penuh hormat dan sopan kepada orang lain.

Meminta Bantuan

Saat kamu meminta bantuan kepada orang lain, jangan lupa menambahkan kata “please”. Kamu dapat menambahkan kata ini di depan, tengah maupun belakang kalimat. Contohnya: “Would you please open the door?”

Mengeskpresikan Terimakasih

Saat seseorang membantu, tentunya kata ini tidak boleh terlupakan: “Thank you”. Ketika kamu meminta bantuan kepada orang lain dan ia menyelesaikan tugas yang kamu berikan  kata sederhana ini penting untuk diekspresikan. Contohnya: “Thank you for your help”.

Penggunaan Kata “Excuse Me”

Beberapa situasi membutuhkan ekspresi kata “Excuse me”, salah satunya saat kamu membutuhkan bantuan atau perhatian orang asing di tempat umum. Contohnya: “Excuse me, do you know where is the fruit section in this store?”. Atau jika seseorang menghalangimu untuk bergerak, kamu juga dapat menggunakan kata ini. Contohnya: “Excuse me, could I just squeeze past?”

Kata-kata diatas termasuk kata wajib yang digunakan untuk menunjukkan sopan santun atau rasa hormat. Jangan sampai karena kamu terburu-buru atau malu kamu jadi lupa menggunakan kata tersebut ya. Menunjukkan rasa sopan dan hormat dapat membantumu berkomunikasi dengan baik dengan orang lain.

sumber : ef.co.id