fbpx

Now Everyone Can Speak English

Kenapa Belajar Bahasa Inggris itu Penting Bagi Pelajar?

Daftar Isi

Kenapa Belajar Bahasa Inggris Itu Penting

Kenapa harus belajar bahasa Inggris? Padahal masih duduk di bangku SD, SMP dan SMA? Memangnya sepenting apa pelajaran bahasa Inggris bagi seorang pelajar? 

Ya benar, pertanyaan di atas kerap kali muncul di pikiran kita saat kita mencoba mencari jawaban tentang pentingnya keterampilan bahasa Inggris bagi kehidupan pelajar.

Namun, di balik itu semua, banyak yang menganggap bahwa bahasa Inggris itu bahasa yang sulit dipelajari dan dipahami. Bahkan ada yang menganggap bahasa Inggris bukanlah bahasa sehari-hari yang digunakan untuk bercakap dengan keluarga maupun teman.

Meskipun demikian, skill bahasa Inggris nyatanya penting bagi seorang pelajar, mengingat manfaat mempelajarinya, bisa membuka akses yang lebih luas untuk perkembangan anak berusia 5-12 tahun di masa depan mendatang. 

Biar nggak penasaran lagi, langsung lihat alasannya di bawah ini, yuk!

Ini Alasan Kenapa Belajar Bahasa Inggris itu Penting Bagi Pelajar

Simak 5 alasan manfaat belajar bahasa Inggris bagi pelajar/siswa di bawah ini.

1. Menyiapkan Diri untuk Sekolah di Luar Negeri

Sebagian pelajar mungkin memiliki impian untuk sekolah di luar negeri, seperti di Amerika, Australia, Australia, dan negara maju lainnya. Tentu, kesempatan bersekolah di sana bukanlah hal yang mustahil, namun membutuhkan persiapan yang matang, seperti mempelajari bahasa Inggris dengan maksimal.

Kenapa demikian? Karena para pelajar pastinya akan dituntut untuk memiliki skill bahasa Inggris yang baik, mengingat bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar yang digunakan untuk berkomunikasi, baik bersama teman maupun dengan guru di sana.

Baca Juga: Simak! Cara Ampuh Mengajarkan Bahasa Inggris Untuk Anak

2. Modal yang Baik untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris di Kelas

Saat ini, bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran wajib bagi para pelajar saat duduk di bangku sekolah dasar (SD). Bukan hanya di Indonesia, melainkan di berbagai negara di seluruh dunia. 

Belajar bahasa Inggris sejak dini bukanlah tantangan yang perlu ditakutkan lagi, karena semua pelajar memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di kelas mereka..

Sekarang, anak Ayah & Bunda nggak perlu khawatir, karena Golden English telah menyediakan program English For Children untuk anak Ayah & Bunda yang ingin belajar bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang fun dan dibimbing langsung sama tutor dan native berpengalaman bersertifikasi. 

3. Travelling ke Luar Negeri dengan Santai Tanpa Panik

Kalau bahasa Inggris lancar, pasti semuanya akan mudah dalam berkomunikasi dengan penutur aslinya, terutama ketika Ayah & Bunda mengajak si kecil untuk travelling ke luar negeri. 

Jika anak Ayah & Bunda menyukai kulineran, pasti mereka akan lebih mudah berkomunikasi langsung dengan para penjual di sana. Jika anak Ayah & Bunda menyukai tempat-tempat bersejarah, pasti mereka akan lebih lancar memahami cerita-cerita unik tempat bersejarah yang mereka kunjungi lewat tour guide di sana secara langsung. 

4. Mudah Memahami Sumber Bacaan Berbahasa Inggris dengan Mudah

Ketika jagoan Ayah & Muda mampu memahami sumber bacaan berbahasa Inggris dengan mudah, mereka akan lebih mudah menangkap pengetahuan dan wawasan yang lebih luas dari berbagai sumber, termasuk sumber bacaan berbahasa Inggris.  

Hal demikian akan membantu mereka dalam meningkatkan pemahaman mereka tentang dunia luar, memperkaya kosa kata, dan memperluas wawasan mereka tentang budaya dan tradisi di negara lain. Oleh karena itu, mempelajari bahasa Inggris sejak dini bisa menjadi modal berharga untuk mengejar kesuksesan akademik seorang anak di masa depan. 

5. Memperkaya Wawasan Budaya dan Sastra di Luar Negeri 

Belajar bahasa Inggris itu bukan hanya sekadar untuk meningkatkan kecerdasan secara personal, namun juga bisa menjadi pintu wawasan budaya dan sastra di luar negeri, seperti film, musik, drama, maupun novel.

Dengan keterampilan berbahasa inggris yang mumpuni, anak Ayah & Bunda dapat mengeksplorasi berbagai budaya, tradisi dan perspektif yang luas lebih mudah. Sebagai hasilnya, mereka akan lebih mudah berpeluang besar menjadi individu yang kaya akan pengetahuan global. 

Baca Juga: Yuk Pelajari 5 Contoh Dialog dan Percakapan bahasa Inggris di Sekolah Beserta Terjemahannya!

Nah, itulah 5 alasan kenapa kamu harus mempelajari bahasa Inggris dari sekarang. Meski anak Ayah & Bunda saat ini masih belajar di sekolah dasar, mereka memiliki peluang emas untuk meraih cita-citanya dengan mempelajari bahasa Inggris sejak dini.

Tapi tenang aja, Yah, Bun, Golden English yang bisa bantu anak Ayah & Bunda untuk mewujudkan cita-citanya di masa depan kelak.

Bagi Ayah & Bunda yang punya jagoan berseragam SD, Ayah & Bunda bisa ajak mereka untuk join program English for Children di Golden English yang tersedia di cabang terdekat rumah Ayah & Bunda. 

Selain itu, native tutor + tutor lokal berpengalaman di Golden English juga akan bantu anak Ayah & Bunda untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka, memperkaya kosa kata, serta membantu mereka dalam meningkatkan skill bahasa Inggrisnya dari usia yang sangat muda.  

Yuk, siapkan bekal masa depan untuk si kecil demi raih masa depannya dengan mudah. Gabung ke kelas ini sekarang juga! 

cta

Teguh Gunawan

Teguh Gunawan

Teguh Gunawan

Teguh Gunawan