fbpx

Pengajar IELTS Murah di Bogor – WA 0818 790 111

Apakah Anda sedang mempersiapkan dokumen untuk melanjutkan studi di luar negeri? Jika iya, bisa jadi salah satu dokumen yang dibutuhkan adalah sertifikat yang menyatakan skill Anda dalam berbahasa Inggris, biasanya, persyaratan yang diminta adalah berupa sertifikat IELTS, TOEFL ataupun sejenisnya.

Pada artikel, penulis akan secara detail memaparkan mengenai IELTS. Bisa saja Anda sudah tahu dengan IELTS, tapi jika belum, jangan khawatir, artikel ini kami buatkan untuk membantu Anda.

Sebelum kita melangkah ke pembahasan utama, yaitu tentang pelatihan dan kursus untuk persiapan test IELTS. Dibawah ini adalah beberapa hal mengenai IELTS yang sebaiknya Anda ketahui.

 

1. IELTS itu apa sih?

Kursus IELTS

IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System. IELTS merupakan ujian kemampuan atau kecakapan dalam berbahasa Inggris yang dibuat secara bersama-sama oleh 3 institusi, yaitu British Council, IDP Education Australia dan Universitas Cambridge.

Biasanya, sertifikat IELTS dijadikan syarat oleh institusi-institusi di negara Australia, Inggris dan Selandia Baru, bagi Anda yang akan melanjutkan studi di negara-negara tersebut. Tetapi dewasa ini, banyak institusi dari negara-negara lain yang juga membolehkan sertifikat IELTS sebagai bagian dari persyaratannya. Ya, saat ini IELTS semakin mendunia, lho. So, Jangan ragu untuk belajar IELTS ya.

 

2. Harga IELTS

Biaya tes IELTS sekitar RP 2.790.000-an (harga tersebut berlaku saat artikel ini ditulis, sewaktu-waktu bisa saja berubah).

 

3. Jenis-jenis IELTS

Ada 2 jenis IELTS, yaitu General Training dan Academic. IELTS jenis General Training diperuntukkan bagi Anda yang bekerja, pelatihan kerja, pindahan ataupun mengikuti pelatihan non-gelar di negara berbahasa Inggris. Sedangkan, bagi Anda yang ingin sertifikat IELTS untuk persyaratan administrasi kuliah, pastikan Anda mengambil yang Academic.

 

4. Tempat dan jadwal Tes IELTS

Terdapat beberapa penyelenggara tes IELTS di Indonesia, seperti: IDP, British council, IALF, ITC, dll. Tes IELTS biasanya diadakan hari Sabtu. Hasil test biasanya keluar dalam 13 hari dan dapat dicek melalui online ataupun langsung datang ke tempat penyelenggara tes. Untuk detail jadwal pelakasanaannya bisa cek di ielts.org.

 

5. Lama Tes IELTS

Listening berdurasi 30 menit, reading 60 menit, writing 60 menit dan speaking maksimal 15 menit. Yup, Ujian terdiri dari seluruh skill dalam berbahasa Inggris. Total durasi yang dibutuhkan dalam test IELTS adalah 2 jam 45 menit.

 

6. Berapa skor yang seharusnya saya dapatkan?

Kebijakan setiap institusi berbeda-beda. Biasanya institusi-institusi mensyaratkan nilai IELTS minimum 6. Namun, itu bukan patokan, bisa jadi diatas 6, ataupun dibawah itu. Yang pasti, lakukan persiapan se-matang mungkin dan do your best.

 

7. “Kemampuan bahasa Inggris saya pas-pasan, apakah mungkin saya mendapat skor sesuai harapan?”

Memang segala sesuatu bisa saja terjadi, namun yang perlu diketahui, pada tes IELTS, kemampuan berbahasa Inggris Anda akan benar-benar diuji secara menyeluruh, mulai dari listening, reading, writing hingga speaking. Tes ini akan mengukur sejauh mana Anda cakap dalam menggunakan bahasa Inggris, tentunya tanpa alat bantu apapun. Saran kami, sebelum Anda mengikuti tes IELTS, sebaiknya Anda mengikuti simulasi tes IELTS terlebih dahulu.

Anda bisa dating ke lembaga yang menyediakan tes simulasi IELTS atau biasa disebut IELTS Prediction. Hitung-hitung sebagai pemanasan. Apalagi, dari hasil tes tersebut, Anda bisa mengetahui kemampuan dan pencapaian skor IELTS Anda. Oh ya, tes simulasi IELTS online juga ada, lho. Kabar bagusnya, test simulasi IELTS bisa dikatakan amat terjangkau (di kisaran 100-150 ribu) artikel ini ditulis di 2019 ya, guys, harga mungkin saja berubah suatu saat.

Nah, pikirkanlah untuk bergabung dengan pelatihan atau kursus persiapan IELTS, jIka skor simulasi tes yang Anda dapatkan masih dibawah persyaratan yang diinginkan. Ingat, untuk mengikuti tes IELTS sungguhan, Anda harus membayar hampir 4 juta. Biaya yang tidak murah untuk 1 lembar sertifikat. Jadi, lakukan persiapan terbaik Anda. Berakit-rakit kahulu, berenang-renang ketepian.

 

A. Pelatihan dan Kursus Persiapan IELTS yang Efektif dan Terjangkau

Apakah Anda memimpikan agar bisa menghadapi tes IELTS dengan penuh keyakinan dan percaya diri? Jika iya, Anda harus membekali diri dengan persiapan yang matang. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan demi meraih nilai IELTS yang Anda inginkan:

  1. Mulai pelajari berbagai jenis soal IELTS, Anda bisa mendapatkan macam-macam bentuk soal IELTS, baik melalui buku maupun internet. Kami sarankan agar Anda memilih 1 source saja, agar materi yang Anda pelajari terstruktur.
  2. Biasakan diri dalam penggunaan bahasa Inggris harian untuk meningkatkan kosakata yang Anda miliki.
  3. Mulai latihan mendengarkan kalimat-kalimat bahasa Inggris (terutama yang sering digunakan dalam Tes IELTS). Hal ini membantu meningkatkan skor listening Anda.
  4. Belajarlah tata bahasa yang benar dalam kalimat-kalimat bahasa Inggris. Bisa lewat membaca atau belajar materi grammar secara khusus. Kemampuan tata bahasa yang baik, setidaknya dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda.
  5. Mempunyai teman, perkumpulan, group ataupun komunitas untuk saling berbagi referensi, source, pengalaman, dan insight mengenai IELTS. Adanya teman seperjuangan akan membantu Anda agar mendapat target lebih cepat dan tepat.
  6. Mulai belajar pengucapan (pronunciation) kata-kata bahasa Inggris dengan baik. Setidaknya, hal ini juga bisa mempengaruhi skor speaking pada IELTS Anda.
  7. Memiliki mentor professional dan berpengalaman. Atlit se-handal apapun tetap membutuhkan kehadiran seorang pelatih, ini membuktikan pentingnya keberadaan seorang guru. Guru professional dan berpengalaman bisa memberikan trik dan strategi keberhasilan bagi anak didiknya. Seorang mentor yang baik tidak akan sekedar memberikan teori-teori, namun juga melakukan mapping serta pengamatan terhadap proses anak didiknya, hingga mencapai keberhasilan.

 

Lanjutkan membaca, ya, karena 7 hal diatas akan Anda dapatkan secara utuh dan menyeluruh melalui program IELTS-Pro (IELTS Preparation Program).

IELTS Pro adalah program kursus persiapan IELTS yang diadakan oleh Golden English, lembaga kursus dan pelatihan Bahasa Inggris professional yang telah diikuti lebih dari 7.500 peserta (2019).

Well, mungkin saja Anda berfikir berkali-kali untuk mengikuti kursus atau pelatihan IELTS, karena pada umumnya, kursus atau pelatihan IELTS memberikan harga yang cukup fantastis, bisa 4-7 kali lipat dari harga tes nya itu sendiri. Luar biasa, bukan?

 

Beruntungnya, Ada kabar baik untuk Anda, IELTS-Pro dari Golden English hadir sebagai solusi lengkap, dengan biaya kursus dan pelatihan mulai dari 40 ribu-an saja per jam.

 

Apa yang membuat program IELTS-Pro dari Golden English berbeda dengan program serupa lainnya?

Selain biaya kursus IELTS-nya yang terjangkau, berikut 10 keunggulan Golden English:

  1. Menyediakan fasilitas GARANSI 100%, Jaminan meraih skor IELTS impian Anda.
  2. Golden English adalah Lembaga Pendidikan Kredibel,peraih penghargaan lembaga kursus kreatif dari Dinas Pendidikan.
  3. Lembaga Pelatihan dengan model belajar terlengkap (Private, Reguler, Online, Dormitory, dan in-Company Training)
  4. Tutor-tutor professional, friendly dan berpengalaman
  5. Menyediakan fasilitas free counselling (konsultasi) eksklusifdengan teacher, baik online maupun offline
  6. GRATIS sesi Practice English dengan guru foreign/native speakers selama aktif kursus
  7. Setiap sesi kelas didesain interaktif, efektif dan mudah dipahami
  8. Kurikulum, hand-outs dan buku panduan lengkap berstandar Internasional
  9. Daftar kursus private, GRATIS kursus regular.
  10. Menyediakan kelas online gratis dengan fitur belajar grammar yang lengkap

 

Ada program apa saja di Golden English?

Klik disini untuk info detail kelas regular.

Klik disini untuk info detail kelas private.

Klik disini untuk info detail In-Company Training.

Klik disini untuk info detail kelas online.

Klik disini untuk info detail dormitory program.