Training Bahasa Inggris di Tangerang – WA 0818 790 111

Sebaiknya Anda tunda rencana Anda untuk kursus Bahasa Inggris, sebelum membaca tulisan ini hingga selesai.

Saat memutuskan untuk mengikuti kursus, itu berarti Anda harus siap mengalokasikan sekian biaya, waktu dan tenaga Anda, dalam porsi yang banyak.

Masalahnya, jika Anda berlabuh di tempat kursus yang salah, maka semua itu menjadi sia-sia. Alih-alih ingin menguasai Bahasa Inggris, Anda malah cepat bosan dan frustasi karena tak kunjung bisa.

www.freepik.com

Banyak ‘English learners’ yang akhirnya tidak dapat menggapai impiannya untuk menguasai Bahasa Inggris, karena kurang cermat menentukan pilihan.

 

Tulisan ini kami buat supaya bisa membantu Anda yang saat ini sedang memilih tempat kursus Bahasa Inggris ideal, khususnya di area Tangerang atau sekitarnya.

 

Pemaparan pada tulisan ini meliputi:

  • Tips dalam menentukan tempat kursus
  • Model pembelajaran (program) di lembaga kursus Bahasa Inggris
  • Kisaran biaya untuk kursus Bahasa Inggris di Tangerang dan sekitarnya
  • Rekomendasi lembaga kursus.

2 hal penting yang wajib harus Anda ketahui mengenai lembaga kursus Bahasa Inggris.

  1. Setiap lembaga kursus menawarkan biaya, fasilitas, kualitas tenaga pengajar, metode dan kurikulum yang berbeda-beda. Sebaiknya pilih yang paling sesuai dengan tipe belajar, kebutuhan dan budget Anda.
  2. Biaya bukan patokan utama, Yang mahal belum tentu sesuai kebutuhan Anda, Yang murah, belum tentu tak berkualitas.

 

A. 8 Tips dalam memilih tempat kursus Bahasa Inggris

Note: Jika sebuah lembaga kursus telah memenuhi setidaknya 7 kriteria dibawah ini, maka dapat dikategorikan sebagai lembaga kursus kredibel dan layak diperhitungkan.

 

1. Mempunyai Buku Panduan dan Kurikulum Sesuai Standar

Lucu memang, jika sebuah lembaga pendidikan tidak memiliki kurikulum, namun nyatanya, ini terjadi. Cara termudah untuk mengetahui hal ini adalah dengan menanyakan “Boleh saya lihat buku panduan yang digunakan dalam proses belajar?” Seterusnya Anda sendiri yang bisa menilai.

 

2. Memiliki Ijin Operasional dan Telah Terdaftar di Kementerian Pendidikan

Bergabung di lembaga yang tidak memiliki ijin opersional pasti sangat merugikan, karena sertifikat yang Anda dapatkan tidak mempunyai value apapun, karena tidak diakui secara resmi. Lebih dari itu, lembaga yang tak berijin tidak akan menjalankan aktifitas pengajaran yang sesuai dengan standar pendidikan. Jadi, Jangan pernah sungkan menanyakan legalitas sebuah lembaga ya. Customer adalah raja, santai saja, tanyakan saja.

3. Teachers yang Berpengalaman dan Certified

Orang yang paling penting dan bertanggung jawab atas progress kursus Anda adalah seorang teacher. Atas dasar ini, penting untuk Anda mengetahui profile pengajar yang ada di lembaga kursus yang akan Anda tentukan nantinya.

www.freepik.com

4. Fasilitas dan Fitur Belajar yang Dapat Mendukung Progress Penguasaan Bahasa Inggris Anda

Anda juga sebaiknya melihat-lihat fitur belajar tambahan yang tersedia di lembaga, seperti:

  • Sesi konsultasi
  • Test Penempatan (ini penting, agar Anda ditempatkan di level yang sesuai dengan kemampuan Anda)
  • Ketersediaan jadwal kelas pengganti (sehingga Anda tetap bisa mendapat materi meskipun berhalangan hadir dikelas)
  • Final Test (untuk mengukur proses Anda selama kursus)
  • Program-program tambahan: seperti kelas online, outdoor class, English competition, dll.
www.freepik.com
www.freepik.com

Pada dasarnya lembaga professional menyediakan program extra sebagai ‘refreshment’ agar peserta kursus tidak sekedar mempraktikkan kemampuan Bahasa Inggrisnya didalam kelas, tapi juga diluar kelas.

 

5. Speaking Focus dan Native Speaker

Percayalah, tujuan Anda mengikuti kursus adalah untuk bisa berbahasa Inggris dengan aktif dan efektif. Kita sudah terlalu banyak menghabiskan waktu belajar grammar pada saat di sekolah. Dan praktik langsung dengan pengajar Native speaker adalah salah 1 cara terbaik meningkatkan speaking skill.

Lembaga Bahasa yang professional pasti akan menyediakan pengajar native speaker untuk manambah kosakata, pengucapan dan kepercayaan diri peserta kursusnya.

Bisa dikatakan, keberadaan native speaker di sebuah lembaga Bahasa amatlah penting.

www.facebook.com/goldenenglish

 

6. Menyediakan Program Belajar yang Sesuai Kebutuhan Anda

Menyambut kebutuhan ‘English learners’ yang berbeda-beda, lembaga kursus biasanya menyediakan beragam program kursus. Misal:

  • General English: pas bagi yang ingin bisa berbahasa Inggris untuk kegiatan sehari-hari. Jika Anda ingin fokus pada conversation saja, maka sebaiknya beritahukan hal ini diawal sebelum Anda mendaftar, sehingga Anda akan diarahkan ke ‘conversation class’ oleh petugas.
    www.golden-course.com
  • Exam Preparation: Program ini biasanya ditujukan kepada peserta yang akan menghadapi English Exams, seperti IELTS; TOEFL, TOEIC dan lain-lain.
    www.freepik.com
  • Business English: Program ini menawarkan kurikulum yang spesifik, hanya membahas dunia bisnis dan pekerjaan. Seperti interview, negotiation, emailing, telephoning, complaining, writing letter dan lain-lain.
    www.freepik.com

Adapun lembaga professional biasanya mengadakan program kursus lainnya, seperti ESP (English for specific purpose), Academic writing, English for Children dan English for Teenagers.

Nah, tugas Anda adalah memastikan apakah lembaga mengadakan program yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Konsultasikan dengan staff. Tidak usah ragu untuk beralih pilihan ke lembaga lain, jika 1 lembaga tidak menyediakan program yang sesuai.

 

7. Terdapat Bukti Kesuksesan Peserta dan Portofolio.

Ini bagian paling mudah, Anda bisa tanyakan kepada rekan yang pernah mengikuti kursus di lembaga yang sama. Atau bisa juga dengan mencari testimoni peserta kursus di forum online, seperti kaskus, google maps (google business), facebook fanspage, Instagram, atau media lainnya.

 

8. Menyediakan Garansi

Bagaimana jika Anda telah menyelesaikan semua tahapan kursus, tetapi kemampuan Anda tidak meningkat secara signifikan? Rasanya pertanyaan tadi perlu ditanyakan sebelum Anda mendaftar dan memulai kursus. Memang hanya sedikit lembaga yang menyediakan fasilitas garansi, namun tidak salah untuk menanyakan hal diatas, sebagai langkah antisipasi.

www.freepik.com

 

Nah, bagi Anda yang tinggal di Tangerang, Anda akan dihadapkan dengan banyaknya pilihan tempat kursus Bahasa Inggris, namun tidak perlu bingung. Anda hanya perlu melakukan survey sederhana berdasarkan 8 patokan diatas. Anda bisa googling, menelpon ataupun datang langsung untuk memastikan fasilitas lembaga kursus.

 

B. Kisaran Biaya Kursus Bahasa Inggris

Berbicara soal biaya, sudah pasti beraneka ragam. Tempat kursus dengan pengajar native speakers, kurikulum  internasional, tempat yang mewah, dengan segala fasilitas dan pelayanan prima lainnya, bisa mematok harga sampai puluhan juta.

Lembaga kursus dengan biaya tinggi biasanya berlokasi di area premium (beberapa diantaranya berlokasi didalam mall-mall besar). Tetapi, seperti yang kami sampaikan di awal tulisan ini, biaya mahal, bukan sebuah jaminan keberhasilan. Anda bisa saja mencari alternatif lembaga lain dengan biaya yang lebih bersahabat. Saat ini, ada beberapa pilihan lembaga kursus yang biayanya cukup terjangkau, kisaran 290.000 – 350.000 per bulan. Yang penting, Anda harus memastikan, lembaga yang Anda pilih memenuhi 8 kualifikasi utama yang telah dipaparkan diatas.

 

Soal biaya, Silakan sesuaikan dengan budget yang Anda punya. Ingat kuncinya, Yang mahal belum tentu sesuai kebutuhan Anda, Yang murah, belum tentu tak berkualitas. Dan selalu ingat dengan 8 patokan diatas.

Yuk teliti dalam memilih, untuk hasil terbaik bagi skill berbahasa Inggris Anda.

Nah, pertanyaannya,

Apakah ada lembaga kursus yang memenuhi 8 point diatas namun menawarkan biaya terjangkau?

Pasti ada, salah satunya Golden English, lembaga kursus yang menawarkan kualitas unggul dengan biaya cukup terjangkau.

 

Golden English telah memenuhi 8 standar dalam menyajikan kursus Bahasa Inggris berkualitas. Hal ini telah diuji oleh lebih dari 7.500 peserta kursus (2019). Sebagai peraih penghargaan lembaga kursus kreatif 2016 dari Dinas Pendidikan, Golden English terus berupaya memberi harga terbaik seraya meningkatkan mutu pembelajaran, agar program kursus dapat diikuti oleh siapapun, bukan hanya kalangan tertentu.

Tidak hanya biaya kursusnya yang terjangkau, berikut 10 keunggulan Golden English lainnya:

  1. Lembaga Pendidikan Kredibel,peraih penghargaan lembaga kursus kreatif dari Dinas Pendidikan.
  2. Menyediakan fasilitas free counselling (konsultasi) eksklusif dengan teacher, baik online maupun offline
  3. Lembaga Pelatihan dengan model belajar terlengkap (Private, Reguler, Online, Dormitory, dan in-Company Training)
  4. Menyediakan fasilitas GARANSI 100%
  5. Kurikulum, hand-outs dan buku panduan lengkap berstandar Internasional.
  6. GRATIS Practice English dengan guru foreign/native speakers selama aktif kursus.
  7. Tutor-tutor professional, friendly dan berpengalaman
  8. Setiap sesi kelas didesain interaktif, efektif dan mudah dipahami
  9. Daftar kursus private, GRATIS kursus reguler.
  10. Menyediakan kelas online gratis dengan fitur belajar grammar yang lengkap

 

Info Program regular.Klik disini

Info Program private. Klik disini

Info Program In-Company Training. Klik disini

Info Program online. Klik disini

Info Program dormitory. Klik disini

 

Ada pertanyaan terkait program kursus Golden English?

Klik www.golden-course.com

Email : [email protected]

CS :

021-855 03 106

081 8790 111 (WA Available)

 

1
Hallo, Selamat Datang di Website Resmi Golden English Course Kursus Bahasa Inggris Berkualitas Terjangkau dan Bersertifikat, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by