fbpx

Now Everyone Can Speak English

15 Kata Bahasa Inggris Yang Jarang Diketahui Orang

Daftar Isi

15 Kata Bahasa Inggris Yang Jarang Diketahui Orang – Pernahkah kalian terpikir kalau kita seringkali menggunakan kosakata bahasa Inggris yang itu-itu saja? Jika kalian ingin tampil beda dengan menggunakan vocabulary yang baru, maka tim Golden English telah merangkum 15 kosakata yang jarang dipakai, terutama di negara EFL (English as Foreign Language) seperti Indonesia.

1. Appealing

Kata bahasa Inggris yang pertama yaitu Appealing. Ini berarti atraktif atau menarik. seperti, his rich vocabulary made him sound so appealing.

2. Ineffable

Yang kedua adalah Ineffable. Kata ini memiliki makna yakni terlalu agung ataupun terlalu indah buat digambarkan melalui kata-kata. Sesuatu yang sangat indah sehingga kamu tak bisa mengekspresikan alangkah indahnya hal itu. misalnyas seperti, when I heard of their pregnancy I was filled with ineffable joy.

3. Nefarious

Yang ketiga ialah Nefarious. Kata ini adalah kata yang terdengar indah, tapi tidak mempunyai arti yang indah. Arti dari kata ini yakni jahat ataupun kriminal. Contohnya yaitu, they hacked into my bank account and use the funds for nefarious purpose.

4. Epiphany

Kata selanjutnya ialah Epiphany. Maknanya adalah momen mengejutkan yang secara tiba-tiba. misalnya seperti, when she took course, she had an epiphany and everything became clean.

5. Ethereal

Yang selanjutnya adalah Ethereal. Ini mempunyai makna begitu ringan dan indah. Contohnya, at sunrise, the London skyline almost looks ethereal.

Baca Juga : Kenali 7 Kesalahan Fatal Saat Berbicara Dalam Bahasa Inggris 

6. Cherish

Cherish merupakan verb yang berarti sangat menyayangi seseorang ataupun sesuatu dan sangat ingin melindunginya. contohnya, I will always cherish the letter he wrote to me before he moved away.

7. Euphoria

Yang ketujuh yaitu Euphoria. Kata ini menunjukan perasaan senang atau bahagia yang sangat kuat yang umumnya hanya bertahan sebentar. Contohnya yaitu, after receiving the letter of acceptance, I was in a state of euphoria.

8. Angst

Short, but sweet. Yaitu Angst. Ini merupakan perasaan sangat khawatir atau cemas tentang keadaan atas hidup kamu. Contohnya, I wrote emotional poetry when I was full of teenage angst.

9. Pristine

Pristine memiliki arti segar dan bersih, seperti baru. Sebagai contoh, her house is always pristine.

10. Surreptitiously

Arti dari kata ini ialah cara kilat ataupun tips rahasia yang menyebabkan orang lain tak mengetahuinya. Misalnya, she surreptitiously slid the check under his napkin.

Baca Juga : Tips dan Trik Memperoleh Skor TOEFL Tinggi

11. Eternity

Eternity artinya ialah waktu tanpa akhir, hampir menyerupai dengan kata Immortal yaitu abadi, akan tetapi bedanya eternity adalah mengenai waktu. Seperti contohnya, a mother’s love lasts for eternity.

12. Plethora

Kata Plethora mempunyai arti yaitu jumlah yang lebih banyak dari yang diperlukan. Contohnya yaitu, the article contained a plethora of information.

13. Dulcet

Dulcet maknanya yakni manis atau menyenangkan atau merdu dan sering dipasangkan dengan nada. Contohnya, I can always recognize her dulcet tones.

14. Quintessence

Quintessence, yang memiliki makna sebagai contoh sempurna dari sesuatu. Misalnya, it was the quintessence of an English country cottage.

15. Docile

Yang terakhir ialah Docile, kata ini mempunyai makna tenang dan mudah dikendalikan. Kata ini sering digunakan buat hewan yang perilakunya jinak. Sebagai contoh, the puppy is calm and incredibly docile.

Nah, itulah kosakata bahasa Inggris yang jarang dipakai dan bisa menjadi opsi pemilihan kata untuk kamu bisa gunakan ketika berbahasa Inggris. Nah, setelah membaca 15 kata diatas, apakah kamu sudah merasa puas? Eits… jangan cepat puas ya, karena ada program kursus Golden English yang akan terus memperkaya pembendaharaan kosakata kamu. Golden English menawarkan opsi kursus bahasa Inggris online dan juga offline, lho. Buat kalian yang ingin tahu program kursus apa saja yang ada di Golden English, segera hubungi CS Golden English melalui whatsapp di 0816 251 154.

Rizal Muarif

Rizal Muarif

Digital Enthusiast - English Learner
Rizal Muarif

Rizal Muarif

Digital Enthusiast - English Learner