Aktifitas Les untuk Mengisi Liburan Kampus

Liburan pasti menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Tentu, Anda bisa bebas dan terlepas dari rutinitas penat Anda. Tetapi, ada hal yang sedikit mengkhawatirkan dibalik liburan sekolah, kerja ataupun kampus. Liburan identic dengan minimnya produktifitas. Anda bisa jadi bangun jauh lebih siang daripada saat Anda aktif sekolah atau kuliah. Anda juga bisa saja lebih banyak menghabiskan waktu Anda untuk santai dan bersenang-senang. Sudah menjadi hal yang lumrah, masa-masa senggang seperti ini sulit Anda dapatkan, kecuali di masa liburan. Tetapi, tahukah Anda, sebuah penelitian mengatakan Kurang berpikir bisa membuat otak tidak sehat, karena otak menjadi menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal. Penelitian lainnya mengatakan bahwa berfikir yaitu cara terbaik untuk melatih kinerja otak kita. Untuk melatih kinerja otak, banyak kemungkinan yang dapat dilakukan, diantaranya membaca, mengikuti kursus, mendengarkan musik dan bermain permainan melatih otak (catur, scrabble, dll). Aktifitas-aktifitas tersebut menjadikan otak kita terbiasa berpikir aktif dan kreatif. JIka seusai liburan, Anda merasa pencapaian akademis Anda menurun karena kinerja otak kurang maksimal, bisa jadi karena masa liburan Anda yang tidak cukup berkualitas,menyebabkan membuat kemampuan otak Anda jadi menurun. Lantas, apa saja hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat masa liburan Anda menjadi berkualitas.

1. Sempatkan membaca, meski 1 halaman

Membaca adalah salah 1 aktifitas yang bisa diandalkan untuk merangsang kinerja otak. Anda bisa menyempatkan membaca buku pengetahuan, motivasi, pengembangan diri, bisnis, bahasa, atau apapun yang bermanfaat, meskipun hanya 1 halaman, setidaknya dapat menjaga kualitas masa liburan Anda. Ini adalah kebiasaan yang sudah menjadi komitmen dari orang-orang sukses dan ternama di muka bumi. Seperti Mark Zuckerberg, Jack Ma, Bill Gates, dll.’

2. Kurangi gadget dan televisi

Berbagai penelitian menyatakan bahwa terlalu banyak menggunakan handphone dan menonton TV dapat membuat otak menjadi tumpul serta mengurangi fungsi otak, sehingga otak tidak bekerja secara optimal. Biasanya, saat masa liburan tiba, alokasi waktu kita untuk menggunakan handphone dan menonton TV bisa meningkat hingga 3 kali lipat.

 

3. Kunjungi tempat yang dapat menyegarkan otak dan fikiran Anda

Jalan-jalan pasti menjadi hal wajib saat masa liburan tiba. Supaya liburan Anda tetap berkualitas, sebaiknya Anda pertimbangkan secara matang lokasi yang akan Anda tuju, Nah, jika selama ini Anda pusing dengan kesibukan dan kehidupan kota yang padat, maka sebaiknya Anda memilih tempat yang segar, natural dan sunyi (tidak begitu ramai). Tempat yang seperti ini penting untuk kesehatan otak kita.

 

4. Agar semakin berkualitas, ikut kursus singkat edisi liburan.

Di saat masa kerja, sekolah ataupun kuliah, mengikuti kursus menjadi hal yang melelahkan, karena Anda harus mengatur waktu Anda dengan aktifitas-aktifitas penting lainnya. Tentu berbeda dengan saat Anda memasuki masa liburan. Anda bisa dengan leluasa mengikuti kursus tanpa harus memikirkan deadline tugas, kerja kelompok atau semacamnya. Bahkan banyak orang yang betul-betul memaksimalkan masa liburannya dengan mengambil program kursus intensif liburan, mereka bisa menghabiskan liburannya hanya buat kursus, serius lho, hal seperti ini benar-benar ada dan sudah dilakukan oleh banyak orang, mungkin Anda atau teman Anda salah satunya. Alasannya bermacam-macam, diantaranya:

 

5. Program kursus intensif lebih cepat lulus

JIka Anda mengambil program kursus intensif, pasti jangka waktu kelulusan Anda pada program tersebut biasanya lebih cepat. Sebagai contoh, jika Anda mengambil program kursus 24 pertemuan dan Anda memilih kursus reguler (seminggu 2 kali), maka program Anda baru akan berakhir setelah 3 bulan kursus, tapi jika Anda mengikuti kursus intensif yang berlangsung hampir setiap hari, maka program kursus 24 pertemuan dapat Anda selesaikan tidak lebih dari 1 bulan.

 

6. Program kursus intensif lebih efektif

Skill adalah soal pembiasaan. Mempraktekkan secara intensif setiap hari tentu lebih efektif untuk mempercepat pencapaian skill Anda. Pada masa liburan, akan lebih mungkin bagi Anda untuk mengikuti kursus intensif.

 

7. Program kursus intensif lebih terjangkau

Biasanya, Lembaga penyedia kursus menyajikan harga paket yang jauh lebih terjangkau untuk kelas intensif. Anda bisa melakukan pengamatan untuk membandingkan harga kelas reguler (1-3 kali dalam seminggu) dan kelas intensif (hampir setiap hari).

 

Jika Anda berencana untuk mengikuti kursus bahasa Inggris untuk mengisi masa liburan Anda, Golden English dapat menjadi pilihan terbaik dengan berbagai keunggulan dan fasilitasnya.

 

Golden English menyediakan 3 pilihan program yang dapat mengisi masa liburan Anda menjadi liburan yang berkesan dan berkualitas.

 

1. HOLIDAY SIP

Holiday SIP atau Super Intensive Program adalah program kursus super intensif yang dikemas dengan sistem dormitory, dimana setiap peserta akan tinggal di asrama Golden English dengan atmosfir, lingkungan dan rules 100% berbahasa Inggris. Dalam 1 hari, peserta akan mengikuti kelas 2-3 sesi. Model belajar seperti ini sangat efektif untuk membangun habit/pembiasaan dalam menggunakan bahasa Inggris secara natural dalam keseharian. Motode belajar ini telah lama digunakan di Kampung Inggris Pare, Kediri dan telah terjamin efektifitasnya. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Bekasi, Anda tidak harus jauh-jauh ke Kampung Inggris Kediri, karena Golden English pun menyediakan program serupa. Disertai dengan fasilitas mumpuni dan garansi 100%. Ada 2 pilihan paket, 2 Minggu dan 1 bulan. Sertfikat diberikan setelah menyelesaikan program.

 

2. HI Class

Program HI Class atau Holiday Intensive Class adalah program semi intensif, dimana sesi kelas berlangsung 4-6 kali dalam seminggunya (Anda bisa pilih). Tersedia jadwal kelas malam (weekdays) dan kelas pagi (weekends). Ada 4 pilihan paket, 1 Minggu, 2 Minggu, 3 Minggu dan 1 bulan. Sertifikat diberikan di akhir program.

Ps:

Program ini dapat dilangsungkan dengan 2 pilihan model belajar, yaitu reguler (7-10 peserta per kelas) atau private (satu guru satu murid)

 

3. OHP

OHP atau Online Holiday Program adalah program kursus yang disajikan melalui platform online berbentuk aplikasi. Materi diberikan dalam berbagai variasi, seperti video, audio, picture, slide hingga quiz. Materi dapat diakses kapanpun, dimanapun. Sertifikat diberikan setelah peserta menyelesaikan program.

 

Klik disini untuk informasi lengkap program kursus Golden English edisi liburan

 

Saatnya menjadikan liburan Anda bermakna, berkesan dan berkualitas Bersama Golden English.

12 Keunggulan Golden English :

  1. Menyediakan fasilitas GARANSI 100%
  2. Lembaga Pendidikan Kredibel,peraih penghargaan lembaga kursus kreatif dari Dinas Pendidikan.
  3. Lembaga Pelatihan bersertifikat Nilek Nasional (Kemendikbud)
  4. Agar peserta semakin natural dan fasih, Golden English mengikutsertakan peserta ke komunitas-komunitas Bahasa Inggris (free). Golden Englishjuga mengadakan gathering rutin setiap 3 bulan dan tahunan (akbar)
  5. Satu-satunya lembaga kursus dengan model belajar terlengkap (Private, Reguler, Online, Dormitory, dan in-Company Training)
  6. Daftar kursus private, GRATIS kursus reguler.
  7. Menyediakan fasilitas free counselling eksklusif 12 jamdengan teacher
  8. Para pengajar professional, friendly dan berpengalaman
  9. GRATISPractice English dengan guru native speakers selama aktif kursus
  10. Kurikulum, hand-outs dan buku panduan lengkap berstandar Internasional
  11. Menyediakan forum online dengan fitur belajar lengkap
  12. Setiap sesi kelas di konsep interaktif, efektif dan mudah dipahami

Lebih dari 5.000 peserta kursus telah mempercayakan Golden English, kini saatnya Anda!

Untuk info lebih lanjut :

Silahkan Email ke : admin@golden-course.com