fbpx

Beberapa Fakta Les Bahasa Inggris Online Tak Kalah Efektif Dibanding dengan Les Offline

4 Bukti Kursus Bahasa Inggris Online Tak Kalah Efektif Dengan Kursus Offline

kursus bahasa inggris online

 

Kursus bahasa Inggris Online, efektifkah?

Salah satu mimpi banyak orang di seluruh dunia ialah memahami bahasa Internasional yakni bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, maka kesuksesan dalam karir dan akademis lebih terbuka. Kini beragam jenis tes kecakapan bahasa Inggris banyak dilakukan untuk menguji seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris masing-masing orang, seperti TOEIC, IELTS, TOEFL dan masih banyak lainnya. Tes kecakapan ini digunakan untuk persyaratan ketika melamar kerja, skripsi, melanjutkan studi, seleksi beasiswa, promosi jabatan dan lainnya. Bagi Anda yang bergulat dalam dunia karir ataupun akademis, tes kecakapan bahasa Inggris mungkin telah familiar. Dimana tes tesebut untuk mengukur kualifikasi seseorang, terutama dalam urusan berbahasa Inggris.

Untuk yang merasa belum cukup baik dalam berbahasa Inggris, salah satu caranya adalah mengikuti kursus. Namun, di tengah situasi pandemi COVID19, aktivitas tatap muka masih dibatasi. Solusi terbaik ialah mengikuti kursus bahasa Inggris secara online. 

Kursus online kini menjadi metode pembelajaran yang sangat populer. Selain menerapkan physical distancing, ternyata ada banyak keuntungan mengikuti kursus online. Apa saja ya? Mari baca terus, Goldeners!

 

1. Bisa Belajar di Tempat dan Waktu yang Kamu Mau

Apakah kamu pernah membayangkan kursus dengan pakaian santai seperti piyama? Atau belajar sambil bersandar santai di atassofa rumah? Kamu dapat rasakan hal tersebut saat mengikuti kursus online bahasa Inggris. 

Saat kursus online, kamu juga bisa menyempatkan menyeruput minuman kesukaan kamu atau kegiatan lainnya. Kursus online tentu lebih fleksibel dan menyesuaikan dengan waktu yang kamu mau. Dengan begitu, kamu dapat lebih mudah mengatur jadwal belajar.

Misalnya, untuk kamu yang bekerja, kuliah, atau sekolah online dari pagi sampai sore. Kamu masih dapat mengatur jadwal kursus bahasa Inggris online di sore hari atau malam hari. Dengan kursus online, kamu bisa mendapatkan materi yang serupa dengan kursus tatap muka, meskipun tak berada di ruang kelas. Kamu bisa mengakses materi di rumah, di kantor, di kantin, bahkan di coffee shop sekalipun.

 

2. Perhatian Pengajar Akan Lebih Fokus

Kelebihan lain dari kursus online adalah perhatian pengajar akan lebih fokus pada peserta. Jika berada dalam kelas, terkadang banyak gangguan yang tidak terduga yang terjadi, sehingga dapat memecah perhatian pengajar.

Lain dengan kursus online, disini pengajar lebih fokus karena dapat menatap langsung murid dalam satu layar. Jika kamu memilih kursus online private, maka pembelajaran akan jauh lebih intensif. Karena, kamu dapat langsung bertanya dan berdiskusi secara langsung dengan seorang tutor handal, ketika ada materi yang belum sepenuhnya dipahami. Metode belajar interaktif diperlukan untuk mempelajari sebuah bahasa asing.

Baca Juga : Lembaga penyedia tes TOEFL online dengan biaya terjangkau

3. Membantu Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Lebih Pesat

Jika kamu mau mengupgrade kemampuan bahasa Inggris dalam waktu singkat, maka kursus online dapat menjadi salah satu jawabannya. Kamu dapat memilih berbagai macam program yang ditawarkan tempat kursus online. Seperti, ada kelas regular yang terdiri dari beberapa peserta per kelasnya. Di kelas regular ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman belajar dengan teman-teman baru. Tak sedikit, peserta yang berasal dari luar kota, atau bahkan luar negeri. Menyenangkan bukan mendapatkan teman dari berbagai kota di seluruh Indonesia atau bahkan negara yang berbeda. Jadi kamu tidak hanya dapat belajar bahasa Inggris dengan mudah namun juga belajar kebudayaan lain. 1 lagi, dengan semakin banyaknya teman, berarti kamu akan mempunyai semakin banyak speaking practice partner, dimana hal ini dapat membuat kemampuan bahasa inggrismu meningkat lebih cepat.

 

4. Kursus Bahasa Inggris Online Lebih Terjangkau

Poin terakhir ini tidak kalah penting pastinya. satu hal yang selama ini menjadi andalan kursus online ialah harganya yang super terjangkau dibandingkan kursus tatap muka konvensional. Bukan tanpa alasan, dengan mengajar secara online, penyedia layanan telah menghemat operasional berkali-kali lipat. Seperti dari segi tempat, listrik, hingga tenaga kebersihan.

kursus bahasa inggris online

Gimana, terbukti kan, kalau kursus bahasa Inggris secara online juga tak kalah seru dan banyak untungnya? Buktiin sendiri deh, biar percaya! Hehe… Nah, untuk kalian yang berminat mengikuti kursus bahasa Inggris online, Yuk, gabung di Golden Online Class! Dengan biaya terjangkau mulai dari Rp200 ribuan,  kamu sudah bisa dapat placement test, e-module, sesi khusus dengan pengajar native, hingga konsultasi materi gratis.

Oh ya, setiap lulusan di Golden Online Class akan mendapat dua sertifikat sekaligus. (sertfiikat kursus & TOEFL/TOEIC). Yang tidak kalah menarik, setiap lulusan diberikan garansi berupa jaminan lancar bahasa Inggris. Klik link diatas untuk info lebih lengkap, ya.