Kursus Bahasa Inggris Untuk Pemula di Jakasampurna

Mungkin ada beberapa dilema dalam menentukan lembaga kursus bahasa Inggris, salah satunya adalah “apakah saya akan bisa mengikuti materi dengan baik? Sementara saya tidak memiliki dasar kemampuan berbahasa Inggris yang memadai.”

Well, bagi Anda yang mau mengikuti les bahasa Inggris dari dasar, Anda tidak perlu cemas, Melalui tulisan ini, kami akan berbagi tips kepada Anda, khususnya pelajar bahasa Inggris pemula, agar tidak salah dalam memilih lembaga kursus bahasa Inggris.

Supaya Anda bisa mengikuti program belajar yang sesuai dengan level kemampuan bahasa Inggris Anda, maka Anda perlu memastikan beberapa hal, diantaranya:

 

  1. Lembaga les menyediakan fasilitas Free Trial

Fasilitas free trial atau coba gratis memungkinan Anda untuk merasakan atmosfir kelas, mengikuti materi dan terlibat langsung dalam proses belajar tanpa pelu membayar terlebih dahulu. Ini menjadi hal yang cukup penting untuk Anda tanyakan ketersediaannya, agar Anda terhindar dari salah memilih program atau bahkan salah memilih tempat les. Setelah Anda memastikan tempat kursus memiliki fasilitas free trial, lalu Anda mengikuti sesi trial tersebut, barulah Anda bisa menyimpulkan, apakah materi kelas sama dengan level skill bahasa Inggris Anda? Apakah Anda cocok dengan metode pengajarannya? Apakah cara pengajaran instruktur sesuai dengan yang Anda harapkan? Dan seterusnya.

  1. Lembaga kursus menyediakan fasilitas Placement Test

Placement test atau test penempatan adalah test yang diadakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris peserta les sebelum memasuki kelas. Nantinya, hasil test akan menentukan Anda berada di level berapa. Tanyakan kepada staff reception lembaga kursus, apakah tersedia fasilitas placement test. Placement test biasanya diadakan setelah Anda mendaftar. Jadi, kami sarankan supaya Anda mengikuti free trial terlebih dahulu, setelah Anda merasa nyaman, terus Anda mendaftar dan mengikuti placement test. FYI, saat ini ada beberapa lembaga kursus yang menyediakan placement test online dengan gratis, salah 1 nya Golden English.

  1. Kurikulum dan module

Hal lainnya yang haus Anda amati adalah kurikulum dan buku panduan. Hal ini dapat Anda cari tahu saat Anda berkunjung ke Lembaga kursus untuk menanyakan informasi. “Mba/Mas, saya ingin les dari dasar, boleh saya lihat buku panduan yang dipakai untuk level dari dasar?”. Well, setelah Anda melihat buku panduan yang akan Anda pakai di kelas dasar nanti, Anda sudah dapat menyimpulkan, apakah materi dalam buku tersebut sudah sama dengan yang Anda harapkan atau tidak. Jika merasa terlalu dasar, Anda dapat melihat buku untuk level diatasnya. Lembaga kursus yang terakreditasi dan kredibel, tentu telah menyediakan buku-buku panduan beserta kurikulum lengkap.

 

Hal-hal yang perlu Anda hindari:

  1.  Jika Anda merasa kemampuan bahasa Inggris Anda masih dasar, sebaiknya Anda menolak untuk ditempatkan di level Intermediate apalagi level-level diatasnya, apapun alasan dari lembaga. Biasanya hal ini terjadi, jika di lembaga kursus belum diadakan kelas dasar.
  2. Kalau Anda belum cukup percaya diri merangkai kata dalam bahasa Inggris, berbicara/merespon pembicaraan dalam bahasa Inggris, sebaiknya Anda menghindari untuk 1 kelas dengan peserta yang sudah memiliki skill jauh diatas Anda. Karena 1 kelas dengan para peserta yang sudah mempunyai skill jauh lebih baik, akan mempengaruhi psikologi dan kepercayaan diri Anda. Hal ini seringkali terjadi di beberapa kelas bahasa, dimana semua peserta di dalamnya cukup bervariasi, ada yang masih pasif, ada yang mulai aktif dan bahkan ada yang sudah sangat aktif berbahasa Inggris. Hal ini biasanya terjadi, kalau penilaian hasil placement test kurang akurat.

 

 

Jika saat ini Anda masih belum menentukan tempat kursus yang paling tepat, Golden English dapat menjadi salah 1 pilihan terbaik untuk Anda yang mau belajar bahasa Inggris dari dasar. Golden English mengadakan program kursus bahasa Inggris khusus pemula, yaitu Basic English for Adults (BEA)

 

Anda dapat mengikuti program kursus Basic English for Adults dengan biaya yang relatif lebih terjangkau.

 

point-point yang membedakan Golden English dengan Lembaga les yang lainnya:

 

Berikut ini adalah keunggulan Golden English

  1. Lembaga Pendidikan Kredibel, peraih penghargaan tempat kursus kreatif dari Dinas Pendidikan.
  2. Lembaga Pelatihan bersertifikat Nilek Nasional (Kemendikbud)
  3. Satu-satunya tempat les dengan model belajar terlengkap (Private, Reguler, Online, Dormitory, dan in-Company Training)
  4. Menyediakan fasilitas GARANSI 100%
  5. mengadakan fasilitas free counselling eksklusif 12 jam dengan pembimbing
  6. Para pembimbing professional, friendly dan berpengalaman
  7. GRATIS Practice English dengan pembimbing native speakers selama aktif kursus
  8. Kurikulum, hand-outs dan buku panduan lengkap berstandar Internasional
  9. Setiap sesi kelas di konsep interaktif, efektif dan mudah dimengerti
  10. mengadakan forum online dengan fitur belajar lengkap
  11. Agar peserta semakin natural dan fasih, Golden English mengikutsertakan peserta ke komunitas-komunitas Bahasa Inggris (free). Golden English juga menyediakan gathering rutin setiap 3 bulan dan tahunan (akbar)
  12. Daftar les private, GRATIS kursus reguler.

 

Untuk program les private, klik disini

Untuk program les reguler, klik disini

Untuk program les dormitory, klik disini

Untuk program kursus online, klik disini

Untuk program les in-company training, klik disini

 

Untuk informasi lebih detail

Email     : [email protected]

CS           : 0816 968 372