fbpx

Now Everyone Can Speak English

Kampung Inggris Terbaik di Indonesia Ada di Jakarta!

Daftar Isi

kampung inggris terbaik di indonesia

Kamu mungkin pernah ikut kursus, tapi merasa hasilnya kurang maksimal karena harus pulang pergi ke lokasi, serta metode belajarnya terasa monoton. 

Selain itu seringkali kamu juga merasa seolah-olah kemampuanmu setelah melakukan kursus stagnan dan merasa tidak berkembang. 

Nah, jika kamu merasakan hal itu, bisa jadi saatnya kamu mencoba metode belajar yang berbeda, yaitu dengan belajar di Kampung Inggris. 

Di sini, kamu gak melulu soal belajar di kelas, tapi juga tinggal di homestay serta berlatih bahasa Inggris setiap hari bersama peserta lainnya. 

Sistem belajar intensif ini akan membantu meningkatkan kemampuanmu secara signifikan. 

Penasaran dengan metode pembelajaran satu ini? Yuk, simak daftar Kampung Inggris terbaik di Indonesia di bawah ini yang bisa jadi pilihan kamu!

Daftar Kampung Inggris Terbaik 

Jika bicara soal Kampung Inggris, saat ini sudah banyak lembaga yang menyediakan program ini di berbagai daerah di Indonesia. 

Mereka menyediakan metode yang unik dan efektif guna memaksimalkan proses belajar bahasa Inggris

Selain itu, banyak lembaga juga menyediakan fasilitas terbaik untuk mengkondisikan lingkungan yang produktif dan intensif agar dapat mendukung proses belajar. 

Untuk tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah Kampung Inggris terbaik yang bisa menjadi pilihan sebagai tempat belajar Kamu. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Kampung Inggris Plus Jakarta 

program liburan kampung inggris pare

Daftar pertama adalah Kampung Inggris Plus Jakarta. Ini merupakan lokasi tepat buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan metode intensif, tetapi gak bisa bepergian jauh dari ibu kota.

KIP berlokasi di Jl. Swakarsa 3 No.22, RT.003/RW.004, Jatibening Satu, Kec. Pd. Gede, Kota Bks, Jawa Barat 17412, perbatasan dengan Jakarta. 

Kampung Inggris satu ini terkenal dengan suasana belajar yang santai tapi tetap fokus, serta pendekatan yang modern dan relevan dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang.

Kampung Inggris Plus Jakarta memberikan metode belajar full English Area bagi para pesertanya. Ini memungkinkan pendekatan langsung yang intensif pada tiap aktivitas yang mereka lakukan. 

Kampung Inggris Plus Jakarta juga menyediakan tutor lokal dan native speaker, sehingga dapat membantu peserta berlatih selama program belajar berlangsung. 

Tidak hanya sampai situ, metode belajar mulai dari grammar, speaking, listening, dan writing dengan cara yang lebih interaktif, juga akan memaksimalkan proses pembelajaran di tempat ini. 

Selain daripada itu, Kampung Inggris Plus juga menyediakan program liburan Kampung Inggris Pare bagi para siswa yang tengah dalam masa libur panjang sekolah. 

Paket belajar ini memungkinkan tiap pesertanya memilih lama durasi belajar selama 2, 4, 6, hingga 8 Minggu, yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris

Dilengkapi juga dengan homestay untuk mendukung akomodasi para pesertanya, menjadikan Kampung Inggris Plus Jakarta salah satu yang terbaik di Indonesia terutama Jabodetabek. 

2. Kampung Inggris Pare 

Berikutnya ada Kampung Inggris Pare. Tempat yang sangat terkenal namanya di Indonesia ini merupakan pelopor utama terciptanya konsep Kampung Inggris di Indonesia. 

Kampung Inggris Pare sudah menjadi gambaran umum sebagai pusat belajar bahasa Inggris yang efektif dengan metode intensif. 

Sebab di Pare, kamu akan dikelilingi oleh lingkungan yang mengharuskan berbicara dalam bahasa Inggris setiap saat.

Kampung Inggris Pare menggunakan metode pembelajaran yang berfokus pada praktik langsung. 

Di sini, kamu gak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Setiap lembaga di Pare memiliki metode dan program yang berbeda-beda, namun semuanya menekankan pada speaking, listening, dan grammar yang lebih aplikatif.

Selama melakukan pembelajaran di Kampung Inggris Pare para pesertanya akan mendapatkan benefit yang lumayan banyak mulai dari:

  • Lingkungan belajar yang mendukung, di mana semua orang berbicara dalam bahasa Inggris.
  • Banyak pilihan lembaga kursus dengan program yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.
  • Fasilitas lengkap, mulai dari homestay, tempat makan, hingga transportasi lokal.

Bagi Kamu yang ingin merasakan pembelajaran di sini, bisa langsung saja mengunjunginya di Kediri, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Tulungrejo dan Desa Palem Kecamatan Pare, Jawa Timur. 

3. Desa Bahasa Borobudur 

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris sambil menikmati pemandangan alam yang indah, Desa Bahasa Borobudur adalah pilihan yang tepat. Terletak di dekat Candi Borobudur, tempat ini menawarkan pengalaman belajar yang unik, di mana kamu akan tinggal di pedesaan dengan suasana yang tenang dan mendukung proses belajar.

Namun tidak hanya pemandangannya saja yang menjadikan Kampung Inggris ini terbaik, melainkan juga berkat metode pembelajaran mereka. 

Di sini para pelajar  diajak untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris selama kegiatan sehari-hari. Metode ini membantu meningkatkan kemampuan berbicara dan listening secara signifikan. 

Selain itu, program di sini juga seringkali melibatkan kegiatan outdoor yang menyenangkan, seperti hiking dan outbound, dan semua aktivitas tersebut dilakukan dalam kondisi komunikasi berbahasa Inggris.

4. Harau Valley English 

Harau Valley English merupakan Kampung Inggris yang terletak di lembah Harau, Sumatera Barat. Tempat ini menawarkan pengalaman belajar yang unik di tengah-tengah alam yang indah. Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa menikmati suasana pegunungan dan air terjun yang ada di sekitar lokasi.

Di Harau Valley English, pembelajaran dilakukan melalui metode immersion, di mana siswa diwajibkan menggunakan bahasa Inggris selama kegiatan sehari-hari. Program di sini berfokus pada speaking dan listening, dengan banyak kegiatan outdoor yang mendukung pembelajaran, seperti hiking dan camping.

Selain daripada itu, Kampung Inggris yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat ini juga sering mendatangkan warga negara asing yang native speaker untuk membantu proses pembelajaran secara langsung. 

5. Solo English Camp

kamu di Solo, ada juga Kampung Inggris versi lokal, yaitu di Solo English Camp (SEC). Lokasinya di Kebun Baru, Kartasura, Sukoharjo, dan mereka menawarkan fasilitas keren, mulai dari asrama sampai metode belajar yang seru dan interaktif. 

Metode belajar mereka lebih berfokus pada aktivitas seperti speaking, writing, grammar, sampai persiapan TOEFL. 

Satu hal yang unik dari Kampung Inggris satu ini adalah jadwal belajar mereka yang dapat menyesuaikan pendidikan formal peserta. Jadwal belajar yang mereka berikan berkisar antara setelah Maghrib dan Subuh. 

Dengan begitu, ini jadi pas banget buat kamu yang sibuk sekolah tapi tetap mau improve bahasa Inggris tanpa ganggu aktivitas lain!

Itulah daftar Kampung Inggris paling rekomendasi di Indonesia yang bisa Min-GO berikan. Buat kamu yang pengen belajar bahasa Inggris dengan cara yang lebih efektif dan seru, Kampung Inggris bisa jadi solusi terbaik.

Terutama bagi kamu yang tinggal di Jakarta, bersama Kampung Inggris Plus, Kamu bisa secara langsung mendapatkan pengalaman terbaik belajar berbahasa Inggris. 

Jika kamu prefer belajar bahasa Inggris online dengan sistem asrama online, kamu bisa pertimbangkan untuk join Kampung Inggris Plus Online. Praktis, mudah, dan hemat pastinya.

Jadi tunggu apa lagi? Klik banner di bawah ini untuk lebih lanjut!

program liburan kampung inggris pare

 

Teguh Gunawan, S.Li.

Teguh Gunawan, S.Li.

Digital Marketing Enthusiast who's passionate about SEO, Content Writing, and Copywriting.
Teguh Gunawan, S.Li.

Teguh Gunawan, S.Li.

Digital Marketing Enthusiast who's passionate about SEO, Content Writing, and Copywriting.