fbpx

Mau Liburan Keluar Negeri? Pelajari 5 Idioms ini Dulu Yuk!

Mau Liburan Keluar Negeri? Pelajari 5 Idioms ini Dulu Yuk!

Akhirnya keluar negeri sudah kembali diizinkan sama pemerintah negara kita, Indonesia. Jalan-Jalan ke luar negeri merupakan dambaan semua orang, kita bisa menjelajahi ke negara-negara yang ingin kita datangi. Dengan travelling, kita bisa mengamati dan mempelajari budaya di negara lain. Tapi, ternyata masih banyak yang sering bingung apabila keluar negeri, kita perlu mengetahui ungkapan atau pertanyaan apa saja agar kita tetap bisa memahami sekitar kita dengan baik. Oleh sebab itu, di artikel kali ini kami mau membahas 5 idioms yang bisa dipakai untuk jalan-jalan ke luar negeri. Mari kita simak dibawah ini.

Pertama-tama kita harus mengetahui dulu apa itu English idioms? English idioms merupakan serangkaian kata yang artinya tidak bisa diartikan secara harafiah, sehingga maknanya pun berbeda. Idioms adalah perkataan di dalam bahasa Inggris yang kerap dijumpai pada dialog kita sehari-hari memakai bahasa inggris baik di dalam lagu ataupun film.

Ini dia 5 idioms yang perlu kalian tahu sebelum travelling ke luar negeri, yaitu:

1. To travel light or pack light

Arti dari kata diatas adalah jika kalian menjumpai orang yang travel light or pack light artinya mereka “jalan-jalannya tidak membawa barang banyak”

Contoh kalimatnya, seperti:

“I’m going to Turkey this weekend, I think I’m just gonna travel light / pack light cause I only work in turkey.” (aku akan pergi ke turkey selama akhir pekan, tapi sepertinya aku tidak akan bawa banyak barang karena aku hanya bekerja disana.)

Baca Juga : Tips Mengerjakan Tes Listening TOEIC “Short Talk”

2. To hit the road

Apabila kalian terjemahkan satu persatu pasti kalimat itu akan menjadi kalimat yang aneh dalam bahasa Indonesia dan akan menjadi “untuk memukul jalan”, kedengarannya aneh bukan? namun apabila diterjemahkan semua kalimatnya artinya menjadi “memulai sebuah perjalanan” sama artinya dengan “to start the journey.”

Contoh kalimatnya, seperti:

“Well, I’ve been here for a while now. It’s time to hit the road.” (aku disini sudah lama banget nih. Kayaknya aku harus pergi.)

3. To live it up

Arti dari idiom tersebut yaitu “kamu benar-benar menikmati kegiatan yang sedang kamu lakukan tanpa khawatir dengan hal-hal yang lain, termasuk uang.”

Contoh kalimatnya, seperti:

“We’re really going to live it up in Malang this weekend.”  (kita benar-benar akan menikmati waktu kita di malang akhir pekan ini.)

4. On a shoestring / On a cheap

Kalimat ini keterbalikan dari kalimat to live it up, arti dari kalimat itu adalah jika kalian mengatakan kepada seseorang bahwa orang itu “on a shoestring/on a cheap” artinya orang itu benar-benar irit.

Contoh kalimatnya, seperti:

“I’m going to travel around Europe on a shoestring/on a cheap, I’ll be staying at hostel and I’ll be buying food and anything else from supermarket.” (aku akan jalan-jalan keliling eropa tapi harus berhemat, aku akan tetap di hotel dan aku akan membeli makan dan kebutuhanku yang lain di supermarket.)

5. At the crack of dawn

Arti dari kalimat itu adalah “pagi-pagi sekali sewaktu matahari terbit”

Contoh kalimatnya, seperti:

“We need to be there at 6am in the morning, so we have to leave at the crack of dawn. So we’re not late.” (kita harus sudah ada disana pukul 6 pagi, jadi kita harus pergi disini ketika matahari terbit.)

Baca Juga : Kenali 7 Kesalahan Fatal Saat Berbicara Dalam Bahasa Inggris 

Itu tadi beberapa English idioms yang telah kita bahas. Semoga secepatnya kamu bisa memakai kosakata itu buat pergi keluar negeri. Semoga pengetahuan yang kami berikan bermanfaat untuk kalian semua dan Terima kasih.

Buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris biar bisa ngetrip ke luar negeri tanpa harus mikirin bahasa untuk komunikasi, bisa kok! langsung aja daftar di Golden English. Golden English menawarkan pilihan kursus bahasa Inggris online dan juga offline. Golden English menyediakan pengajar lokal dan native speaker dengan biaya terjangkau! Segera hubungi whatsapp Golden English di 0816 251 154